LEAGUE OF LEGENDS WILD RIFT PATCH 2.1A HERO BARU,EVENT,DAN PENJELASAN NERF BUFF HERO DAN ITEM

Setelah 2 minggu tidak ada update karena masalah traffic, seperti yang dikatakan oleh Riot Games sendiri, akhirnya update patch baru untuk League of Legends: Wild Rift telah dirilis. Wild Rift Patch 2.1a ini berfokus pada tambahan game yang akan datang, bersama dengan beberapa perbaikan atau penyesuaian bug. Mari kita bahas detail Update Patch 2.1a ini di League Of Legends: Wild Rift.

Hero baru: Katarina – the Sinister Blade

Pengembang memberi kami gambaran sekilas tentang karakter ini ketika patch 2.1 diumumkan, dan inilah dia! Katarina - Sinister Blade sedang menuju ke Rift!

Wild Rift Patch 2.1a update
Katarina – The Sinister Blade HERO BARU PATCH 2.1A LOL WILD RIFT!

Dia adalah pembunuh Noxian dengan kaliber tertinggi. Putri sulung Jenderal Du Couteau yang legendaris, dia membuat bakatnya dikenal dengan pembunuhan cepat melawan musuh yang tidak menaruh curiga. Ambisinya yang berapi-api telah mendorongnya untuk mengejar target yang dijaga ketat, bahkan dengan risiko membahayakan sekutunya - tetapi apa pun misinya, Katarina tidak akan ragu untuk menjalankan tugasnya di tengah angin puyuh belati bergerigi.


Wild Rift Patch 2.1a: SKins baru

Inilah semua skin baru yang akan dirilis di seluruh patch di Wild Rift.

  • Bilgewater Katarina
  • Death Sworn Katarina
  • Omega Squad Fizz
  • Omega Squad Tristana
  • El Tigre Braum
  • Super Galaxy Shyvana
  • Omega Squad Teemo

Event baru


Tantangan Katarina
Acara baru ini akan dimulai nanti di PATCH TAMBAHAN. Ini fitur misi untuk membuka kunci hero baru - Katarina! Informasi lebih lanjut tentang acara ini akan segera tersedia.

Penyesuaian Champion di Patch 2.1a


Ashe (minor buffed)
Dengan munculnya penembak jitu, dan wanita, yang memiliki daya tembak yang sangat besar, Ashe, yang lebih mengandalkan utilitasnya daripada kerusakannya berada di sisi yang lebih lemah. Riot memberinya sedikit buff untuk membantunya mengejar meta.
  • Ranger’s Focus: Cooldown: 8/7/6/5s -> 7/6/5/4s

Buff ini akan membuat dia memiliki lebih banyak DPS (damage per second) karena dia dapat menggunakan skill 1 lebih sering. Ini akan berdampak paling besar pada pertarungan panjang di jalur naga, terutama pada pertarungan tim.

Darius (Buffed – Major)

    Dengan Akali dan Kennen yang lebih populer di Baron Lane, Darius mengalami kesulitan. Riot telah memberinya buff untuk membuat kemampuannya lebih bermanfaat.
  • Decimate: Missing health heal %: 12% to 36% -> 15% to 45%
  • Apprehend: Slow duration 1s -> 1.5s

Buff Decimate jelas merupakan faktor besar terutama di late game dimana pertarungan tim ada dimana-mana, dan tentunya decimate Darius juga akan ada dimana-mana. Peningkatan penyembuhan berarti dia bisa tetap hidup lebih lama membiarkan dia menumpuk pasifnya sebelum melepaskan pertumpahan darah dengan Noxian Guillotine miliknya.


Memahami buff dengan bantuan pasti dia mengikuti masalah yang disebutkan; Akali dan Kennen. Karena dia bisa menangkap mereka dan bertahan lebih lama sebelum mereka mengalahkannya lagi, memberinya ruang untuk melawan.

Ezreal (Buffed – Minor)

Patch baru-baru ini sangat mempengaruhi Ezreal dan menempatkannya di posisi yang sulit. Para developer berharap bisa memberinya kekuatan untuk kembali dan bisa bersaing dengan para dragon laner lainnya.

  • Mystic Shot: Base damage: 20/50/80/110 -> 20/55/90/125

Kerusakan dasar Mystic Shot telah dikembalikan, mengembalikan sebagian dari daya tembaknya.

Lulu (Nerfed – Major)

Akhirnya, Lulu mendapatkan nerf! Meski mendapat nerf di patch terakhir, Lulu masih mendominasi baik game peringkat maupun game pro dan telah menjadi masalah. Para pengembang telah memutuskan untuk menyeimbangkannya dan mengakhirinya, mudah-mudahan.

  • Base Stats: Base Health: 570 ->530, Movement Speed: 330-325
  • WhimsyPolymorph duration: 1.25/1.5/1.75/2s -> 1/1.25/1.5/1.75s
  • Help, Pix! Shield duration: 5s ->2.5s, Cast range: 7 -> 6
  • Wild Growth: Cast range: 8 -> 7

Nerf yang besar pada stats dan ability akan membuat Lulu menjadi seorang enchanter rata-rata sekarang. Whimsy nerf telah mengurangi durasi Polymorph. Nerf yang bagus selama 2 detik karena tidak bisa bergerak terlalu banyak.


Tolong, durasi Pix! Telah dikurangi menjadi setengahnya. Nerf besar yang akan sangat memengaruhi dirinya dan cara dia memberikan buff kepada rekan satu timnya. Juga, jangkauannya telah dikurangi yang akan memberi lawan lebih banyak ruang untuk menangkapnya. Mirip dengan Help, Pix !, Rentang Wild Growth juga telah dikurangi.

Miss Fortune (Nerfed – Major)

Sama seperti Lulu, Miss Fortune telah melihat kesuksesan baik di peringkat dan game pro yang menghasilkan nerf.

  • Base Stats:  Base armor: 35 -> 30, Base health regen: 9 -> 6, Base health regen per level: 0.81 -> 0.55
  • Love Tap: Love Tap damage vs minions: 100% -> 50%, Love Tap damage vs monsters: 50% (Unchanged – now in tooltip)

Nerf pada statistik dasar sangat besar dan sebagian besar akan memengaruhi penskalaan dan pertahanannya sehingga membuatnya lebih rentan. Ombaknya jelas telah menjadi masalah, dan nerf pada pasif, Love Tap, akan membuatnya lebih lemah, memberi ruang bagi pesaing lainnya untuk melawan.

Olaf (Nerfed – Major)

Dia telah melihat kesuksesan besar di Jungle, terutama di Baron Lane yang menghasilkan nerf-nya. Sebelumnya, Olaf hampir tidak pernah kalah hingga 1 v 1. Dengan nerf ini pada statistik dasarnya, dia lebih lemah, dan lawan bisa mengalahkannya sekarang.

  • Base Stats: Base armor: 40 -> 35, Base AD: 70 -> 64
  • Undertow: Slow: 30/35/40/45% -> 20/25/30/35%, Slow duration: 2.5s -> 2s

Nerf statistik dasar akan sangat memengaruhi kemampuan pertahanannya, dan dia tidak akan bisa Ragnarok masuk ke tim musuh seperti dulu.


Perlambatan Undertow telah menjadi masalah dan melarikan diri dari dia tidak mungkin tanpa menghindari kapaknya. Durasi dan slow-nya sudah diimbangi sehingga lebih mudah kabur darinya. Namun, itu akan sangat mempengaruhi dia di hutan karena ganknya akan lebih lemah.

Varus (Buffed – Major)

Varus belum menjadi sorotan dalam beberapa tambalan terakhir ini. Di patch ini, Piercing Arrow miliknya telah di-buff, dan kamu tahu apa artinya, Lethality Varus, baby!
  • Piercing Arrow: Cooldown: 18/16/14/12s -> 16/14/12/10s

Cooldown Piercing Arrow telah berkurang selama 2 detik, memungkinkannya untuk lebih sering mengirim spam ke panahnya. Penggemar ini akan membuatnya menjadi ancaman di jalur naga dan di jalur tengah, dan akan turun hujan panah tanpa henti.

Vayne (Buffed – Minor)

Vayne telah dikenal karena sangat kuat 1 v 1 dan kiting potentinal. Namun, sangat bergantung pada posisi dan kecepatan serangan, dia lemah. Para pengembang telah memutuskan untuk sedikit menggembirakannya untuk membantunya mengejar ketinggalan.

  • Condemn: Damage on terrain stun: 75/120/165/210 -> 105/145/185/225
  • Final Hour: Cooldown: 100/80/60 -> 90/75/60s

Mengutuk kerusakan setrum telah ditingkatkan. Sedikit buff tapi itu membuat pendaratan kemampuan lebih bermanfaat. Cooldown Final Hour telah dikurangi di fase awal game, membuatnya memiliki lebih banyak ruang bertarung lebih awal.

Xayah (Buffed – Major)

Dibandingkan dengan Lulu. Xayah sama sekali tidak kuat saat dibebaskan. Mengandalkan Bladecaller-nya untuk menangani sebagian besar kerusakannya, itu tidak menghasilkan seperti yang diharapkan. Pengembang telah memutuskan untuk meningkatkan semua kemampuannya dan kerusakan keseluruhan sehingga dia dapat mengejar kompetisinya.

  • Double Dagger: Base damage: 35/65/95/125 -> 50/75/100/125
  • Deadly Plumage: Bonus attack speed: 25/30/35/40% -> 35/40/45/50%
  • Bladecaller: Cooldown: 12/11/10/9s -> 11/10/9/8s, AD ratio: 0.6 -> 0.8
  • Featherstorm: Base damage: 100/200/300 ->125/250/375

Buff pada base damage Double Dagger tentu saja akan meningkatkan damage-nya. Ini juga akan membantunya dalam melambai dengan jelas. Deadly Plumage juga telah di-buff, yang sebenarnya bagus. Steroid seperti ini, yang memberikan kecepatan serangan gratis sangat berharga. Kenaikan kecil sangat berarti bagi xayah. Ini akan meningkatkan DPSnya (kerusakan per detik) dan memberinya penskalaan yang lebih kuat.


Bladecaller, DPS sumber utamanya, telah di-buff dan itu akan sangat berpengaruh secara positif. Rasio AD telah ditingkatkan dari 0,6 menjadi 0,8 yang sangat besar, serta cooldown-nya. Buff ini sendiri yang akan membuatnya sangat kuat di setiap stage permainan.


Kerusakan Featherstorm juga telah di-buff. Sebuah buff besar yang akan meningkatkan ancaman ult-nya, dan bukan hanya menjadi alat pelarian.


Item Adjustments

Blade of the Ruined King

Blade of the Ruined King
  • Attack damage: 30 -> 20
  • Attack speed: 30% -> 35%

On-hit damage

  • Melee: 6% -> 9% kerusakan fisik kesehatan musuh saat ini
  • Ranged: 6% kerusakan fisik kesehatan musuh saat ini (tidak berubah)

Durasi mengurangi kecepatan gerak: 3s -> 2s
Ini adalah buff tidak langsung untuk melee pengguna BotRK seperti Jax dan Master Yi. Sekarang kita dapat melihat champion ini semakin populer, dan bahkan champion yang tidak sesuai dengan item yang mungkin Anda gunakan sekarang.
Karena kerusakan baru-baru ini dialokasikan ke kecepatan serangan, Ashe, Vayne, dan Varus juga lebih kuat sekarang karena BotRK sekarang bersinergi lebih baik dengan kit mereka.
Durasi pengurangan kecepatan gerakan telah di-nerf selama 1 detik. Ini sangat besar karena memberikan nilai yang sangat besar.

Liandry’s Torment

Wild Rift Patch 2.1a update
Liandry’s Torment
  • Ability power: 90 -> 70
  • Total cost: 3150g (unchanged)
  • Combine cost: 800g -> 950g

Haunting Guise

Wild Rift Patch 2.1a update
Haunting Guise
  • Ability power: 35 -> 25
  • Total cost: 1450g -> 1300g
  • Upgrade cost: 950g -> 800g

Kedua item tersebut telah di-nerf. Meski biayanya tetap sama, Ability Power yang disediakan oleh kedua item berkurang yang membuatnya kurang efisien.


Namun, mereka masih layak untuk dibeli mengingat satu-satunya hal yang membuat kedua item tersebut terlalu kuat adalah sinergi yang kuat dengan Rune, Conqueror. Alasan kenapa kedua item ini bersinergi dengan Conqueror adalah karena burn dan peningkatan damage yang diberikannya saat bertarung. Pembakaran menyegarkan peningkatan kerusakan baik yang diberikan oleh item dan Penakluk. Penyiksa Penakluk-Liandry masih menjadi raja dan ratu dalam tambalan ini. Lecehkan mereka selagi itu berlangsung!

Rotasi Hero Gratis

Maret 4th, 2021 – Maret 10th, 2021

  • Aurelion Sol
  • Fiora
  • Gragas
  • Kai’Sa
  • Lee Sin
  • Lulu
  • Sona
  • Teemo
  • Tristana
  • Twisted Fate

Maret 11th, 2021 – Maret 17th, 2021

  • Alistar
  • Amumu
  • Braum
  • Camille
  • Evelyn
  • Jhin
  • Seraphine
  • Singed
  • Vayne
  • Yasuo


Tidak ada komentar