Panduan Minecraft: 15 tips dan trik bertahan hidup pro terbaik yang harus Kamu ketahui

 

Tips dan trik untuk bertahan hidup di Minecraft Ala Pro Player

1. Gunakan fitur koordinat

Di pengaturan game, aktifkan koordinat. Kapan pun kalian bermain, duduklah dengan buku catatan atau ambil tangkapan layar dari tempat-tempat penting sehingga Anda mengetahui koordinatnya dan dapat kembali jika perlu. Tempat-tempat penting ini bisa menjadi markas utama Anda, desa, benteng atau bangunan lain yang ingin Anda kembalikan.

Know all the important coordinates

2.Butuh jam atau kompas? Anda tidak perlu membuatnya untuk menggunakannya

Ini adalah trik yang harus diketahui semua orang. Jam dan kompas tidak terlalu sering digunakan tetapi menghabiskan ruang di inventaris Anda dan membutuhkan sumber daya. Alih-alih membuatnya, cukup buka resep kerajinan Anda dan jam serta kompas di sana dapat berfungsi bahkan tanpa membuatnya.

There is no need to craft to use a clock or compass

3. Tetap aman di bawah tanah

Menjadi kaya sumber daya, gua juga sama berbahayanya. Selalu gunakan obor untuk menjaga agar area tetap menyala, simpan senjata di hotbar Anda setiap saat dan kenakan baju besi. Jika Anda ingin mengambil tindakan pencegahan ekstra, pelindung tidak akan merugikan.

Minecraft pro survival tips
Always light up your mines as dark places are breeding ground for hostile mobs

4. Selalu bawa ember air

Seseorang harus memastikan untuk membawa ember air di Minecraft. Baik itu untuk menuruni jurang, berjalan di atas lava, atau menyelamatkan diri dari kejatuhan yang tinggi. Ember air merupakan alat multiguna yang harus selalu Anda bawa.

5. Perhatikan daya tahan alat Anda

Itu selalu sangat membuat frustrasi saat Anda menambang dan beliung terakhir Anda pecah atau Anda mencoba menjatuhkan segerombolan zombie saat pedang Anda patah atau elytra Anda patah saat Anda terbang di dunia Anda. Ingat, lebih murah memperbaiki perlengkapan Anda daripada membuat yang baru saat rusak. Seperti kata pepatah "Sebuah jahitan dalam waktu menghemat sembilan".

6. Perangkap penduduk desa setiap kali Anda menemukan desa

Yang ini mungkin terdengar agak kejam ... Tetapi jika Anda ingin menemukan penduduk desa untuk berdagang, menjebak mereka akan menghentikan mereka berkeliaran atau terbunuh dan beberapa cara untuk melakukan ini adalah menutup desa atau memblokir pintu rumah saat penduduk desa pergi tidur. Anda hanya melindungi mereka dari zombie!

7. Dinding dan obor menyelamatkan nyawa

Membangun tembok adalah sesuatu yang sangat penting jika Anda ingin tetap aman. Baik itu untuk melindungi rumah Anda atau untuk menghentikan tanaman merambat menyelinap di belakang Anda saat Anda merawat tanaman Anda. Menembok area menghentikan gerombolan untuk masuk sementara menerangi area tersebut akan menghentikan massa dari pemijahan.

Minecraft pro survival tips
Walls keep out hostile mobs. Torches stop them from spawning in!

8. Perang Penyimpanan

Memiliki sistem penyimpanan yang efisien dan rapi akan meningkatkan produktivitas Anda dan membuat hidup di Minecraft jauh lebih sederhana. Dekatkan alat pertambangan Anda dengan tambang, simpan makanan Anda di peti yang terpisah dari kayu Anda dan jika Anda ahli di Redstone, Anda bahkan dapat membuat mesin yang memilah barang Anda.

9. Rencanakan bangunan Anda

Misalkan Anda membuat basis baru atau merenovasi yang sudah ada. Prosesnya akan jauh lebih mudah jika Anda merencanakannya dan melakukan hal-hal seperti membuat palet balok atau membuat kerangka untuk bangunan Anda dari tanah sebelum Anda menggunakan bahan lain. Ingat, ini harus menjadi tulang punggung bangunan Anda yang dibuat untuk mengatur estetika - bukan sesuatu yang rumit dan sulit dipahami. Jika mau, Anda bahkan dapat menggunakan lembar grafik untuk membuat desain fisik bangunan Anda!

10. Sumber bahan bakar terbaik: lahar

Jadi Anda berhasil mencapai Nether atau mungkin ada kelebihan lava di lubang lava terdekat. Dalam hal ini, buang semua batu bara kotor itu dan ambil seember lava dan buang ke dalam tungku Anda. Satu ember lava bisa melebur 100 item sementara satu blok batu bara bisa melebur hanya 80 item.

11. Otomatiskan pekerjaan Anda

Kami berbicara tentang mesin untuk menyortir barang Anda sebelumnya. Tapi itu belum berhenti. Anda dapat membuat pertanian otomatis, peleburan barang otomatis, dan banyak lagi! Ini membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan merupakan hal yang keren untuk dimiliki di dunia Anda.

Minecraft pro survival tips
A simple automatic sugarcane farm

12. Mushroom Biome adalah tempat yang paling aman dan paling damai untuk dikunjungi

Ingin kedamaian dan ketenangan? Pergilah ke Bioma Jamur terdekat di mana gerombolan musuh tidak akan muncul kecuali ada pemijahan gerombolan di dekatnya atau Anda tidak tidur selama 3 hari, dalam hal ini hantu akan mulai mengejar Anda.

13. Gunakan ramuan yang tepat

Anda sekarang memiliki sumber daya yang Anda butuhkan untuk membuat beberapa ramuan. Dalam hal ini, tergantung jenis pekerjaan apa yang perlu Anda lakukan, siapkan beberapa ramuan agar pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. Gunakan ramuan bernafas air untuk tetap berada di bawah air untuk waktu yang lebih lama, ramuan tahan api untuk mencegah diri Anda terbakar atau ramuan kesehatan untuk memperbaiki diri Anda sendiri.

14. Manfaatkan alat penambangan yang paling efisien

Menggunakan kapak, beliung, atau sekop yang diperkuat dengan Fortune III akan memungkinkan Anda mengumpulkan lebih banyak tetes per blok. Ini berarti bahwa dengan Beliung Keberuntungan III, Anda bisa mendapatkan beberapa tetes dari satu blok bijih berlian daripada satu tetes per bijih berlian. Demikian pula, Pesona Efisiensi memungkinkan Anda memecah blok dengan lebih efisien.

15. Berjelajahi!

Setelah Anda memiliki basis dan sumber daya yang cukup, pergilah ke alam liar untuk benar-benar menikmati permainan dan memperluas dunia Anda. Ingatlah hal-hal penting yang Anda butuhkan untuk bertahan hidup di alam liar dan liar dan Anda siap berangkat.

Bonus Tips

  • Bermain-main dengan pengaturan! Dengan mengubah beberapa pengaturan, Anda dapat meningkatkan frekuensi gambar atau membuat segalanya terlihat lebih baik. Ingat, setelan default gim mungkin bukan opsi terbaik untuk perangkat Anda.
  • Salah satu hal terpenting untuk diingat adalah bahwa di Minecraft, belajar tidak pernah berhenti. Jangan takut untuk mencari tutorial di internet jika Anda tidak tahu cara melakukan sesuatu.

Itulah Daftar 15 Tips Dan Triks Bermain Minecraft Ala Pro player, daftar ini akan berakhir. Namun seperti kemungkinan kreatif dalam game, tidak ada akhirnya dan Anda harus selalu mencari trik baru untuk meningkatkan game Anda. Pastikan Anda membagikannya dengan komunitas Minecraft!

Tidak ada komentar