Manga One Piece # 97, Majalah#10, Color Walk 9 Tertunda 2 Minggu Karena Masalah COVID-19


Penerbit Shueisha dan editor majalah Weekly Shonen Jump dan cetakan Komik Jump mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka menunda tiga publikasi One Piece dari 4 September hingga 16 September karena masalah produksi. Ketiga publikasi tersebut adalah manga One Piece volume 97, One Piece Oda Eiichiro Gashū Tiger Color Walk 9 (One Piece oleh Eiichiro Oda Tiger Color Walk 9 art book), dan One Piece Magazine Vol. 10.


Staf menjelaskan bahwa kantor produksi One Piece masih melakukan banyak tugas dengan cara analog, bukan secara digital, dan oleh karena itu mereka sangat berhati-hati dalam mencegah infeksi di antara anggota staff.


Shueisha telah menunda edisi ke-21 Weekly Shonen Jump tahun ini selama satu minggu di bulan April karena kemungkinan seseorang di departemen editorial terinfeksi penyakit virus corona baru (COVID-19). Penerbit kemudian menunda beberapa publikasi termasuk One Piece Stampede Part I dan II selama dua minggu di bulan Mei. Oda memperingatkan pada bulan Mei bahwa lebih banyak penundaan mungkin terjadi, karena stafnya mengatur ulang tempat kerja untuk memfasilitasi jarak sosial.


Shueisha juga menyatakan pada 11 Mei bahwa staf majalah memperkirakan lebih banyak penundaan untuk serial manga yang sedang berlangsung, karena pencipta manga sekarang menggambar manga dengan cara yang meminimalkan risiko terinfeksi COVID-19, dan waktu yang diperlukan bagi pembuat manga untuk menggambar manuskrip. karena itu meningkat. Weekly Shonen Jump menunda satu bab dari manga lain, My Hero Academia Kōhei Horikoshi, pada bulan Juli karena anggota staf melakukan transisi dari proses produksi analog mereka sebelumnya ke digital.


Sumber :JUMP

Tidak ada komentar