Hampir 48 juta gamer A.S menghabiskan sekitar 15 jam seminggu bermain game, karena pandemi COVID-19

pertumbuhan player video game selama covid 19

Tampaknya semakin banyak orang beralih ke bermain game sebagai hiburan, dan gamer yang ada di atas menghabiskan lebih banyak waktu dalam judul game favorit mereka, menurut Mat Piscatella dari NPD Group. Ada kecenderungan umum ke arah keterlibatan game yang lebih signifikan secara keseluruhan di tengah-tengah pandemi dan kuncian COVID-19.

Grup NPD hanya membagikan statistik untuk AS, tetapi saya yakin negara lain mungkin juga melihat peningkatan mendadak dalam kebiasaan bermain game, karena lebih banyak gamer menghabiskan waktu untuk judul favorit mereka.

Sesuai dengan laporan NPD di atas, kebiasaan permainan konsumen AS sedang meningkat, dan analis mencatat bahwa 3/4 dari populasi Amerika Serikat adalah gamer yang menghabiskan lebih banyak waktu dan / atau uang untuk hiburan interaktif, yang jumlahnya kira-kira 244 juta orang, meningkat 32 juta orang sejak 2018. Dari jumlah tersebut, 20% dari mereka, atau 48 juta orang menghabiskan lebih dari 15 jam seminggu untuk bermain video game.

Pada tahun 2020, 65% pengguna yang disurvei mengatakan bahwa mereka bermain game di berbagai platform, termasuk konsol, PC, dan ponsel (peningkatan lebih dari angka statistik 59% pada 2018).

Menurut kelompok NPD, 39% gamer AS adalah pemain Ringan yang bermain kurang dari 5 jam per minggu, yang merupakan penurunan 8% dari 2018. Sebaliknya, pemain / gamer moderat yang bermain antara 5 dan 15 jam per minggu ; membuat 32% dari komunitas game di AS. Dan terakhir, pemain berat yang bermain lebih dari 15 jam per minggu merupakan 20% dari gamer AS (peningkatan 6% dari 2018).

Pertumbuhan mendadak ini juga mencerminkan kebiasaan belanja konsumen. Sejak Januari 2020, konsumen telah menghabiskan lebih banyak untuk microtransaction berkat pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan faktor pasar lainnya. Pengeluaran game A.S. tumbuh menjadi $ 1,2 miliar pada Juni saja, meningkat 26% sejak 2019. Ini adalah pengeluaran Juni tertinggi sejak 10 tahun terakhir. Menurut ‘Newzoo’, pasar game di seluruh dunia akan menghasilkan $ 159,3 miliar pada tahun 2020, meningkat 10% dari statistik 2019.


Waktu bermain game meningkat selama pandemi, dengan 35% gamer melaporkan bahwa waktu bermain mereka saat ini COVID-19 lebih tinggi daripada waktu bermain mereka dari awal tahun ini. Dalam hal preferensi platform, 94% melaporkan peningkatan keterlibatan pada platform yang sudah mereka gunakan untuk bermain game sebelum COVID-19, sementara 6% menunjukkan bahwa mereka secara khusus mulai menggunakan perangkat baru di sekitar jangka waktu itu.




Video game adalah salah satu cara utama teman dan keluarga tetap terhubung melalui masa sulit," kata Mat Piscatella, analis industri video game AS, The NPD Group. “Pertumbuhan jumlah pemain di semua segmen game, serta waktu yang dihabiskan untuk bermain game atau menonton konten yang terkait game, mencerminkan keragaman dan kedalaman pengalaman bermain yang tersedia terlepas dari preferensi perangkat, minat game, atau anggaran.


BACA TERUS INFORMASI DUNIA VIDEO GAME & TEKNOLOGI DI VROHGAMER.COM YA!!

Tidak ada komentar