Genshin Impact 4.1 Spiral Abyss: Cara Menyelesaikan Lantai 11



Pembaruan Genshin Impact  Versi 4.1  telah menghadirkan sekumpulan musuh baru untuk kedua Lantai 11 di Spiral Abyss. Karena ini adalah lantai paling atas dari Abyss, pastikan Anda memiliki unit yang setidaknya cukup dibangun untuk tim tempat mereka berada. Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan perubahan baru di Spiral Abyss saat ini, cara menyelesaikannya di update patch Genshin Impact 4.1 saat ini, dan tim paling optimal yang bisa digunakan.

Panduan Spiral Abyss Pembaruan Genshin Impact 4.1: Cara menyelesaikan Lantai 11

Gangguan Ley Line:  Semua anggota partai menerima  60% Bonus Cryo DMG . Semua anggota partai menerima  60% Bonus Hydro DMG .

Kamar 1

Genshin Impact 4.1 Jurang Spiral
Gambar melalui HoYoverse

Babak Pertama

  • Pada gelombang pertama, empat musuh akan menyerang Monolith sementara dua lainnya akan mengincar karakter Anda di lapangan. Linebreaker Eremite akan mendekati Monolit sementara Busur Eremite akan menyerang dari jauh. Anemo CC sangat direkomendasikan. Jika kamu tidak memiliki Anemo CC, gunakan Melee Charged Attack pada salah satu Eremite Crossbows ke arah Monolith yang akan membuatnya berada di dekat Linebreaker. Setelah itu, lakukan hal yang sama pada musuh Eremite Crossbow lainnya.
  • Pada saat kedua Busur Silang Eremite berada di dekat Monolit bersama dengan Penghancur Garis Eremite, 2 Eremite lain yang mengejar Anda akan fokus pada Anda dan juga akan berada di dekat Monolit. Pada titik ini, keluarkan semua Keterampilan dan Ledakan tim Anda untuk menimbulkan kerusakan pada semua musuh Eremite.
  • Jika ada musuh yang mati, musuh baru dari gelombang berikutnya akan muncul dan mungkin akan membingungkan Anda karena Anda tidak akan dapat mengidentifikasi musuh mana yang awalnya berada di Gelombang 1 dan mana yang berasal dari Gelombang 2. Oleh karena itu, lebih baik gunakan Anemo CC untuk mempunyai peluang terbaik untuk membunuh semua musuh dalam 1 gelombang secara instan.
  • Pada gelombang kedua, hanya 2 musuh yang menyerang Monolith sementara 4 musuh lainnya akan mengejar karakter Anda. Gelombang ini jauh lebih mudah karena 2 musuh adalah Eremite Linebreaker dan mereka akan mendekati Monolith yang berarti pengendalian massa secara instan. Kalian bisa mengalahkan keduanya secara bersamaan lalu setelah itu lari saja jauh dari Monolith agar musuh yang tersisa akan mengejar karakter kalian.

Babak Kedua

  • Pada gelombang pertama dan kedua, Electro Lawachurl akan mengejar karakter Anda dan tidak akan menyerang Monolith. Bagian ini sangat mudah karena mereka hanya menargetkan karakter Anda sehingga yang perlu Anda lakukan hanyalah menjauh dari Monolit dan Electro Lawachurl akan mengikuti Anda. Luangkan waktu Anda untuk mengalahkan mereka karena tidak ada pengatur waktu dalam tantangan ini. Menggunakan karakter Elemental yang dapat mengcounter Electro dan bereaksi dengannya.

Kamar 2

Genshin Impact 4.1 Jurang Spiral
Gambar melalui HoYoverse

Babak Pertama

  • Pada gelombang pertama, semua musuh muncul sangat dekat dengan Anda, jadi sebaiknya bawa karakter dengan kerusakan AoE untuk mengincar mereka semua sekaligus. Jika memungkinkan, gunakan karakter dengan kemampuan Anemo untuk mengelompokkan musuh dan mencegah mereka berteleportasi atau terbang menjauh.
  • Perlu diingat bahwa Spectre kebal terhadap serangan elemennya sendiri. Pastikan Anda memiliki setidaknya satu karakter dengan elemen berbeda, seperti Hydro, untuk menciptakan reaksi yang dapat melukai mereka secara efektif.
  • Setelah mengalahkan satu Spectre, Spectre baru akan muncul di gelombang berikutnya. Namun, perilaku mereka tetap sama karena mereka semua mengejar Anda. Cobalah untuk membuat mereka terhuyung-huyung untuk mencegah serangan dan reaksi unsur, atau membawa karakter dengan perisai.
  • Pada gelombang kedua dan ketiga, strateginya tetap sama. Spectre terus muncul berdekatan. Gunakan kemampuan Anemo untuk mengelompokkannya lebih dekat dan memicu berbagai reaksi elemen melalui Swirl. Berhati-hatilah dengan kesehatan Anda, karena Spectre ini meledak ketika HP mereka mencapai nol, menimbulkan kerusakan pada elemen mereka sendiri jika Anda tidak memiliki perisai.
  • Jika Anda memiliki Cryo Spectre di tim Freeze, gunakan serangan non-Cryo dari karakter Anda yang lain, seperti serangan fisik, Anemo, atau Hydro, karena serangan Cryo tidak akan memengaruhi mereka karena kekebalannya.

Babak Kedua

  • Pada gelombang pertama, hanya ada satu Ruin Guard, dan letaknya di depan. Ia bergerak perlahan, jadi segera setelah tantangan dimulai, pergilah ke depan dan mulailah menyerangnya.
  • Penjaga Reruntuhan memiliki dua titik lemah: mata mereka yang bersinar dan rongga kecil di punggung mereka. Menekan salah satu titik lemah ini akan membuat Ruin Guard terhuyung sebentar. Jika Anda mengenai kelemahan kedua dengan cepat, kelemahan itu akan runtuh dan dinonaktifkan sebentar. Namun, jika waktu Anda terbatas, lebih baik gunakan semua keterampilan karakter Anda dan memicu reaksi elemen daripada mengincar titik lemahnya. Jika masih ingin mengincar titik lemahnya, disarankan untuk menggunakan tembakan terarah karakter Busur untuk akurasi yang lebih baik dan peluang mengenai inti yang lebih tinggi.
  • Pada gelombang kedua, hanya ada satu Ruin Grader di sisi kiri arena. Dari posisi Anda sebelumnya di depan, Anda dapat menunggu Ruin Grader menggunakan serangan bermuatan ke arah Anda atau pergi ke lokasinya dan mencoba menonaktifkan serangan bermuatan tersebut dengan memukul kepala atau kakinya.
  • Ruin Grader juga memiliki dua titik lemah: inti di kepala dan kaki. Menekan salah satu titik lemah ini akan menghentikan serangan Ruin Grader saat ini. Menekan titik lemah kedua akan menonaktifkannya selama sekitar 20 detik. Apakah Anda harus membidik titik lemahnya tergantung pada waktu yang Anda miliki. Jika waktu berlimpah, membidik titik lemah untuk melumpuhkannya adalah strategi yang baik. Menggunakan tembakan terarah karakter Busur akan meningkatkan akurasi dan meningkatkan peluang Anda mengenai inti. Namun, jika waktu terbatas, kekerasan lebih baik dilakukan saat gelombang lain menunggu.
  • Pada gelombang ketiga, hanya ada satu Ruin Drake, dan ia mendekat perlahan ke arah Anda. Ini adalah musuh yang harus fokus mengenai titik lemahnya ketika sudah terekspos. Pada titik tertentu, Ruin Drake akan mengisi daya dan melepaskan bom ke udara. Inilah saatnya Anda harus menggunakan tembakan terarah karakter Busur (atau keterampilan karakter jarak dekat karena Drake menurunkan dirinya cukup untuk serangan jarak dekat).
  • Gagal mencapai titik lemah akan menyebabkan Ruin Drake memperoleh 40% Resistensi terhadap elemen yang menerima kerusakan paling besar di awal pertempuran (warna elemen terlihat pada bom). Untuk menghindari hal ini, pastikan untuk mencapai titik lemah karena peluang untuk melakukannya terbatas.

Kamar Ketiga

Genshin Impact 4.1 Jurang Spiral
Gambar melalui HoYoverse

Babak Pertama

  • Pada gelombang pertama, Slime tersebar berjauhan. Jika Anda tidak memiliki karakter dengan kemampuan pengendalian massa Anemo, pergilah ke dekat dua Slime Pyro di depan dan pancing Slime lainnya untuk mengejar Anda. Prioritaskan berurusan dengan Pyro Slime karena mereka dapat memasuki kondisi terbakar (secara tidak resmi dikenal sebagai kondisi Terbakar) dan terpengaruh oleh status Pyro.
  • Ketika Anda berhasil memadamkan keadaan berapi-api ini melalui reaksi unsur, Pyro Slime akan menjauh dari Anda, yang semakin merusak kontrol massa. Inilah mengapa penting untuk fokus pada Pyro Slime terlebih dahulu, diikuti oleh Slime Mutan, dan kemudian Slime Elektro. Idealnya, yang terbaik adalah membawa karakter dengan crowd control Anemo untuk menangani situasi ini.
  • Pada gelombang kedua, musuh akan muncul berdekatan di area belakang, jadi segeralah bergerak ke belakang saat gelombang kedua dimulai. Semua musuh memiliki perisai elemennya sendiri (Bubble Seahorse dengan Electro dan Sternshield Crab dengan Pyro). Cobalah untuk menghapus perisai terlebih dahulu karena mereka memberikan resistensi 60% terhadap semua kerusakan dan meningkatkan serangan mereka. Begitu perisainya hilang, ancaman mereka berkurang dan lebih mudah dikalahkan.
  • Pada gelombang ketiga, musuh akan muncul berdekatan di area depan, jadi larilah ke depan saat gelombang ketiga dimulai. Prioritaskan untuk menghilangkan perisai Pyro dari Abyss Mage untuk mencegahnya menyerang Anda sebelum menangani Primus.
  • Saat berhadapan dengan 2 Overgrown Breacher, keadaan stres mereka akan membuat mereka menciptakan perisai Dendro dan menembakkan gelombang rudal kerusakan Dendro. Perisai dapat dipatahkan menggunakan reaksi elemen (yang paling lemah terhadap Electro, Hydro, Pyro) atau satu serangan kuat. Setelah perisainya rusak, Breacher Primus akan menjadi lumpuh untuk waktu yang lama.

Babak Kedua

  • Lantai ini hanya memiliki satu gelombang. Kedua Phantasm di lantai ini berada dalam kondisi Marah sejak awal, dan kondisi ini berlangsung secara permanen. Dalam keadaan ini, serangan mereka lebih kuat, dan mereka tidak dapat dibekukan.
  • Phantasm yang Menyemburkan Air bergerak sedikit lebih lambat daripada yang Membelah Air. Di awal tantangan, pergilah ke area belakang tempat Phantasm Penyemprot Air berada dan pancing Phantasm Pembelah Air dari depan untuk mengejar Anda. Setelah mereka berkumpul, fokuslah untuk melukai mereka sambil mencoba menghindari serangan mereka, kecuali Anda memiliki perisai untuk mengurangi kerusakan yang Anda terima.

Komposisi Tim Optimal untuk digunakan di Lantai 11 di Genshin Impact 4.1 Update Spiral Abyss

Selama paruh pertama lantai ini, penggunaan reaksi unsur bisa sangat efektif. Namun, sangat penting untuk memiliki elemen Hydro di tim Anda. Selain itu, saya sarankan untuk menyertakan setidaknya satu karakter pengendali kerumunan Anemo, karena ada banyak musuh di setiap ruangan yang dapat dikelompokkan bersama, yang dapat menghemat waktu Anda yang berharga.

Lanjut ke babak kedua, menghadirkan karakter Electro sangat ideal, terutama jika berhadapan dengan Primal Construct yang bisa memasuki kondisi tembus pandang. Dalam hal reaksi unsur, pertimbangkan untuk menggunakan Catalyze atau Hyperbloom. Karakter pengontrol kerumunan Anemo tidak diperlukan di babak ini, karena satu-satunya ruang dengan banyak musuh adalah Kamar 1, sedangkan Kamar 2 dan 3 menampilkan bos yang tidak dapat dikumpulkan.

Ramah F2P 

Genshin Impact 4.1 Memperbarui Spiral Abyss
Gambar melalui HoYoverse
  1. Babak Pertama :  Sukrosa, Beidou, Barbara, Fischl
  2. Babak Kedua:  Nahida, Kuki Shinobu, Xingqiu, Bennett

Game-through Pakar

Genshin Impact 4.1 Memperbarui Spiral Abyss
Gambar melalui HoYoverse
  1. Babak Pertama : Ayaka, Kokomi, Venti, Shenhe
  2. Babak Kedua:  Alhaitham, Kuki Shinobu, Nahida, Xingqiu

Itulah cara menyelesaikan Spiral Abyss Lantai 11 di update Genshin Impact 4.1!

Tidak ada komentar