Anime Dragon Quest: The Adventure of Dai mulai ditayangkan pada 3 Oktober



Serial anime The Dragon Quest: The Adventure of Dai akan mulai ditayangkan pada 3 Oktober di Jepang pukul 9:30 pagi JST setiap minggu di TV Tokyo Network, Square Enix mengumumkan.


Lagu tema pembuka, "Ikiru wo Suru," dinyanyikan oleh band rock Jepang Macaroni Enpitsu.


Tonton trailer baru yang menampilkan lagu tema pembuka, serta iklan 30 detik di bawah ini.




Bagi yang belum tau Dragon Quest adalah sebuah seri game buatan enix,  secara resmi diterbitkan sebagai Dragon Warrior di Amerika Utara hingga tahun 2005, adalah serangkaian video game role-playing Jepang yang dibuat oleh Yuji Horii dan studio Armor Project. Game-game tersebut diterbitkan oleh Square Enix (sebelumnya Enix), dengan remake yang dilokalkan dan port angsuran kemudian untuk Nintendo DS, Nintendo 3DS, dan Nintendo Switch diterbitkan oleh Nintendo di luar Jepang. Dengan game pertamanya yang diterbitkan pada tahun 1986, ada sebelas game seri utama, bersama dengan banyak game spin-off. Selain itu, ada banyak manga, anime, dan novel yang diterbitkan di bawah waralaba, dengan hampir setiap game di seri utama memiliki adaptasi terkait.

Serial ini memiliki pengaruh yang signifikan pada pengembangan game role-playing konsol, dan memperkenalkan sejumlah fitur ke genre tersebut. Angsuran seri ini telah muncul di berbagai komputer, konsol, perangkat genggam, dan telepon seluler. Di awal seri, game Dragon Quest dirilis dengan judul Dragon Warrior di Amerika Utara untuk menghindari konflik merek dagang dengan game role-playing meja DragonQuest yang tidak terkait. Square Enix tidak mendaftarkan merek dagang Dragon Quest untuk digunakan di Amerika Serikat hingga tahun 2002.

Premis dasar dari sebagian besar game Dragon Quest adalah memainkan pahlawan yang keluar untuk menyelamatkan dunia dari bahaya di tangan musuh jahat yang kuat, dengan pahlawan biasanya ditemani oleh sekelompok anggota partai. Elemen umum tetap ada di sepanjang seri dan game spin-off-nya: pertarungan berbasis giliran; monster yang berulang, termasuk Slime, yang menjadi maskot seri; sistem menu berbasis teks; dan pertemuan acak di sebagian besar serial utama.

Dragon Quest memiliki tim pengembangan inti yang sama sejak awal, karena penulis skenario dan desainer game Yuji Horii, desainer karakter Akira Toriyama, dan komposer musik Koichi Sugiyama telah menangani peran mereka masing-masing di sebagian besar game dalam seri ini. Konsep aslinya, digunakan sejak game pertama, mengambil elemen dari game role-playing Wizardry dan Ultima. Filosofi inti dari seri ini adalah membuat alur game menjadi intuitif sehingga pemain dapat dengan mudah mulai memainkan game. Serial ini menampilkan sejumlah nada religius yang sangat disensor dalam versi NES di luar Jepang.

Sekarang kita tunggu saja sekeren apa sih anime dragon quest nantinya,apakah bisa menyaingi game game dragon quest juga??



Tidak ada komentar