Kesuksesan COD Mobile mendorong Activision untuk menghadirkan lebih banyak IP di Perangkat Seluler


Pada laporan Pendapatan Kuartal Kedua baru-baru ini, Activision-Blizzard telah menyebutkan tentang kesuksesan besar COD Mobile. Pada Q2 2020, Call of duty Mobile telah melihat keterlibatan dan investasi pemain yang jauh lebih baik, yang mungkin merupakan efek dari penguncian yang sedang berlangsung di seluruh dunia. Dan tampaknya penarik saat ini mendukung Activision-Blizzard. Karena mereka berencana untuk menghadirkan lebih banyak IP Activision di perangkat seluler di masa mendatang.

Strategi Activision untuk seluler On The Way


Kembali pada tahun 2018 ketika Activision-Blizzard mengumumkan Diablo Immortal, itu menerima kritik besar dari para penggemar. Sementara kejadian itu tampak seperti bel peringatan pada waktu itu, tetapi setelah laporan pendapatan hari ini. Jelas bahwa strategi Activision untuk merilis game di seluler berada di jalur yang tepat. Menurut platform intelijen toko App Annie. Pada Q2, 2020 Call of Duty Mobile menjadi game dengan grafik terlaris di toko aplikasi AS dan menghasilkan lebih banyak pemesanan bersih per hari dari sebelumnya.
Tidak hanya Call of Duty Mobile, franchise Candy Crush juga mengalami pertumbuhan yang signifikan di kuartal ini. Sementara pengguna aktif bulanan tetap lebih tinggi setiap tahun, pada Q2 2020, Candy Crush melihat pertumbuhan dua digit. Dan itu tetap di antara waralaba terlaris di toko aplikasi AS.

Activision-Blizzard berencana untuk menghadirkan lebih banyak di Mobile, mengikuti kesuksesan COD Mobile


Setelah Call of Duty Mobile, penggemar sudah mendengar tentang kedatangan franchise Crash di platform seluler. Waralaba Crash kesayangan Activision memasuki segmen seluler dengan Crash Bandicoot: On the Run.

Diablo Immortal yang telah lama ditunggu-tunggu juga akan memulai pengujian internalnya minggu depan setelah mereka mengungkapkan trailer baru selama China Joy 2020. “Masuknya franchise franchise ke dalam mobile, Diablo Immortal, terlihat hebat, dengan Blizzard berencana untuk memperluas pengujian internal dengan uji coba perusahaan akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang, ”kata Daniel Alegre, Presiden, dan Chief Operating Officer.

Namun, ini bukanlah segalanya. Mereka berencana untuk menghadirkan lebih banyak IP Activision di seluler. “Kami melihat bahwa pemain kami saat ini benar-benar menginginkan lebih banyak cara untuk terlibat dengan IP favorit mereka, baik itu melalui seluler atau platform lain, dan bahwa menawarkan pengalaman yang otentik dan sangat dalam pada platform baru dapat mendorong keterlibatan yang jauh lebih tinggi, dan hasil kuartal ini benar-benar menunjukkan bahwa ”, tambah Daniel.

Rencana Activision di masa depan menjadi lebih jelas ketika CFO berkata,
Jadi, kalian mungkin akan melihat lebih banyak IP Activision di platform seluler. Dan kami percaya, ini bukan hanya tentang Activision, tetapi kesuksesan di platform seluler juga akan menarik pengembang lain untuk mem-porting game mereka juga ke perangkat seluler nantinya.

Tidak ada komentar