Cyberpunk 2077 hanya Support Windows 7 dan Windows 10



Dalam sebuah wawancara dengan PCGamesHardware, Marcin Gollent, Lead Graphics Programmer di CD Projekt RED, mengungkapkan beberapa detail teknologi baru yang menarik tentang Cyberpunk 2077. Menurut pengembangnya, Cyberpunk 2077 hanya akan mendukung API DirectX 12. Selain itu, ini hanya akan berfungsi pada Windows 7 dan Windows 10.

Ketika ditanya tentang sistem operasi PC yang menyediakan Cyberpunk 2077, Gollent mengatakan:


Berkat pengenalan dukungan DX12 untuk Windows 7 SP1 yang diperkenalkan Microsoft tahun lalu, game ini akan berjalan di sistem ini. Kami melakukannya, dan akan terus, menguji Cyberpunk 2077 pada Windows 7 dalam upaya untuk memperbaiki setiap kasus tepi yang mungkin timbul. Sayangnya, Windows 8 tidak menerima varian pustaka DX12. 


Jadi ya, mereka yang masih menggunakan Windows 8 tidak akan bisa memainkan game. Ini penting untuk dicatat karena tidak akan ada API fallback DX11.

Gollent juga membagikan beberapa detail tentang DX12 Ultimate. Seperti yang diklaim pengembang, game ini akan bekerja dengan GPU DX12 apa pun. Namun, mereka yang mendukung fitur tambahan DX12 Ultimate mungkin mendapatkan beberapa peningkatan tambahan.


Mengenai DX12 Ultimate, Cyberpunk 2077 akan bekerja dengan sangat baik dengan semua GPU yang kompatibel dengan DX12. Apa yang dilakukan oleh fitur "Ultimate" adalah memungkinkan kami melakukan lebih banyak jika perangkat keras memungkinkan. Kami memilih untuk menggunakan DX12 karena dua alasan utama. Pertama, itu adalah API standar untuk platform Xbox. Dengan game yang juga masuk ke Xbox One, kami tentu ingin mengimplementasikannya sesegera mungkin. Kedua, itu adalah tempat kelahiran DXR, dan mengingat kami memiliki rencana untuk berinvestasi di DXR sejak awal, yang membuat pilihan untuk pergi dengan DX12 yang sangat mudah. ​


Sayangnya, Gollent belum menyatakan apakah Cyberpunk 2077 akan mendukung fitur DX12 Ultimate. Dengan demikian, kami tidak tahu apakah game akan mendukung Variable Rate Shading, Mesh Shaders, atau Sampler Feedback.

Namun, kita dapat mengasumsikan bahwa Cyberpunk 2077 akan mendukung DXR 1.1. Seperti yang telah kami laporkan, CD Projekt RED akan menggunakan Ray Tracing untuk Diffuse Illumination, Ambient Occlusion, Reflections and Shadows. Anda dapat melihat beberapa tangkapan layar RTX di sini dan di sini.


Cyberpunk 2077 Rilis pada 19 November!

Tidak ada komentar