Netflix Akan Menambahkan Game ke Langganan Tanpa Biaya Tambahan


Netflix mengungkapkan dalam laporan pendapatan kuartal kedua pada hari Selasa bahwa mereka akan menambahkan game ke layanan berlangganannya "tanpa biaya tambahan yang mirip dengan film dan serial." Perusahaan menambahkan, "Awalnya, kami akan fokus pada game untuk perangkat seluler." Ini adalah bagian dari dorongan yang lebih besar ke dalam game oleh perusahaan, setelah mengumumkan minggu lalu bahwa mereka telah mempekerjakan mantan eksekutif Electronic Arts dan Oculus Mike Verdu sebagai wakil presiden pengembangan game.




Netflix tidak mengungkapkan game mana yang akan ditambahkan, atau kapan akan diluncurkan.




Beberapa program asli Netflix sebelumnya telah bereksperimen dengan interaktivitas. Terutama, Black Mirror Bandersnatch meminta pemirsa pada tahun 2018 untuk membuat keputusan untuk karakter utama yang mengarah ke alur cerita yang bercabang, mirip dengan game petualangan atau novel visual. Acara Stranger Things Netflix juga telah menginspirasi banyak game.




Netflix juga melaporkan penambahan pelanggan yang lebih rendah dari yang diharapkan untuk kuartal kedua tahun 2021, tetapi juga melaporkan pendapatan US$7,34 miliar, lebih tinggi dari ekspektasi.

Tidak ada komentar