Valorant Patch 1.01 nerf Dan Buff beberapa Agent dan Pembaruan gameplay



Sejak perilisan global Valorant pada Rabu (3/6/2020), Riot Games terus melakukan pembaruan untuk Valorant,yang sekarang di lakukan Riot Games melalui patch 1.01. Pada pembaharuan ini menghadirkan nerf dan buff untuk beberapa agent (sebutan karakter di Valorant) mereka.

Agent yang mendapat nerf kali ini adalah agent Sage bukan sange. Agent tersebut mendapat nerf kemampuan yang cukup besar ketimbang sebelumnya.Credit: Riot Games

Skill dari Sage yang mendapat nerf adalah skill Barrier Orb-nya, di mana kini area jangkauannya dikurangi dari 20 meter menjadi hanya 10 meter saja. Riot Games menjelaskan bahwa pemberian nerf ini dilakukan karena “dengan jangkauan sejauh 20m akan memungkinkan bagi Sage mengendalikan wilayah netral secara agresif dengan cara yang sedikit curang, sesuai dengan role-nya di Valorant.”

Hal ini dipercaya akan mengurangi beberapa permainan Barrier Orb secara agresif yang baru-baru terlihat dalam permainan serta membuat pemain Sage lebih berpikir secara defensif.

Sementara untuk para agent yang mendapatkan buff adalah Reyna dan Sova, meski tidak signifikan. Indikator area efek untuk Recon Bolt dan Leer sekarang hanya muncul di minimap musuh jika ada sekutu mereka yang berada dekat dengan area yang terkena efek tersebut.Credit: Riot Games

Hal ini seharusnya bisa membuat Sova secara khusus mendapatkan nilai lebih dari Recon Bolt-nya karena akan jauh lebih sulit dikenali sekarang.

BACA JUGA:

Selain nerf dan buff untuk para agent, patch ini juga melakukan  pembaruan pada map Ascent dengan memperbaiki beberapa spot, yang bisa dimanfaatkan untuk mengubah permainan. Mereka juga membahas masalah penetrasi dinding di Ascent, di mana pada beberapa lokasi menembak melalui dinding hanya bisa dilakukan satu arah atau menguntungkan satu tim saja.

Dan patch 1.01  juga menghadirkan perubahan pada mode Spike Rush yang beda dari sebelumnya. Mode permainan cepat tersebut kini memiliki tiga jenis orb baru selain Full Ultimate Orb, Crippling Decay Orb, dan Damage Amplifier Orb.

Pada awal setiap putaran, pemain akan diperlihatkan jenis orb yang berbeda di widget deskripsi selama layar pemilihan karakter dan sebelum dimulainya permainan.

Berikut tiga jenis orb baru yang hadir di mode Spike Rush:
Health Orb – Memberikan regen HP seluruh tim secara instan
Deception Orb – Menghadirkan “Paranoia” untuk tim musuh tiga detik setelah terkena
Golden Gun Orb – Memberi pemain sebuah pistol emas yang memiliki akurasi sempurna untuk menjatuhkan lawan hanya dengan satu tembakan ketika dirinya terkena sebuah orb.

Dalam pembaruan kali ini, Riot Games tetap berpegang teguh dengan keputusannya untuk tidak mengganti agent, senjata, dan berbagai jenis mekanik game secara terus-menerus di patch Valorant. Sebagai gantinya, tim pengembang fokus dalam memperbaiki beberapa masalah in-game yang bisa berdampak negatif pada gameplay.

Tidak ada komentar