10 manga horor terbaik Untuk Dibaca Di Tahun 2023

Manga capa Aku Seorang Pahlawan 


10 manga horor terbaik untuk dibaca Halloween ini

Manga tersebut berhasil menceritakan kisah-kisah yang paling menakutkan, bahkan banyak di antaranya berdasarkan cerita rakyat Jepang . Manga horor telah berevolusi untuk menceritakan kisah-kisah yang sangat menakutkan yang penuh dengan entitas supernatural, penderitaan psikologis, dan banyak sekali darah. Di bawah ini Anda akan menemukan 10 manga Horor terbaik .

10
Doubt!

ragu capa manga

Doubt adalah manga yang ditulis dan digambar oleh Yoshiki Tonogai yang awalnya dirilis pada tahun 2007 di majalah Shonen Gangan milik Square Enix (rumah yang sama dengan Fullmetal Alchemist) dan diselesaikan dalam 4 volume pada tahun 2009.

Ceritanya berfokus pada game mobile “Rabbit Doubt”, dengan aturan yang mirip dengan Mafia. Pemain harus menemukan serigala, atau pembunuh, di antara kelompok kelinci mereka saat mereka disembelih satu per satu. Enam pemain dalam game ini terjebak di dalam sebuah gedung dengan salah satu kelompoknya sudah mati; Untuk menghindari nasib yang sama, lima orang yang tersisa harus memainkan permainan “Keraguan Kelinci” di kehidupan nyata dan menemukan serigala (yang berbohong) bersembunyi di antara mereka.

Serigala membunuh satu kelinci di setiap putaran, dan kelinci lainnya harus mencoba mencari tahu siapa serigala itu. Mengambil game ini sebagai inspirasi, plot Doubt melibatkan pertemuan para pemain game di kehidupan nyata dan ditarik ke dalam versi game online yang mematikan.

9
Hideout

Manga capa tempat persembunyian

Hideout merupakan manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masasumi Kakizaki yang mulai diterbitkan di Weekly Big Comic Spirits pada tahun 2010 dan disusun menjadi satu volume.

Di pulau liburan yang seharusnya indah, Seichi Kirishima dan istrinya Miki Kirishima terjebak oleh hujan lebat di suatu tempat di pedalaman pulau. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Seichi, keputusannya jelas: malam ini dia akan membunuh istrinya.

Setahun yang lalu, dia adalah seorang pria yang bahagia – seorang penulis yang bercita-cita tinggi, seorang suami yang puas dan ayah dari seorang anak laki-laki… saat itu, segalanya berjalan baik baginya. Tapi kebahagiaan itu sudah berakhir. Pada hari editornya mengakhiri kolaborasi mereka, kegelapan memasuki hidupnya lebih cepat daripada sebutir peluru. Perjalanan mengerikan menuju neraka dimulai, halaman demi halaman dari apa yang tampaknya merupakan novel terakhirnya...

Hideout mungkin tidak menarik bagi semua orang, tetapi bagi mereka yang tertarik dengan horor, ini adalah karya yang menonjol dalam genre ini.

8
I am a Hero

Manga capa Aku Seorang Pahlawan

I am a Hero adalah manga karya Kengo Hanazawa yang diterbitkan pada tahun 2009 hingga 2017 dan disusun menjadi 22 volume.

Adaptasi film live-action dari I am a Hero membawa pulang penghargaan untuk Efek Khusus Terbaik dan Penghargaan Pemirsa di Festival Film Sitges edisi ke-48.

Dalam manga aslinya, Hideo adalah seorang calon mangaka yang berjuang melawan ketidakpuasan dengan pekerjaannya sebagai asisten dan hubungannya dengan pacarnya – hingga orang-orang mulai berubah menjadi undead “ZQN”. Setelah diserang oleh pacarnya yang terinfeksi, ia melarikan diri dari kota metropolitan Tokyo dengan senapan yang ia miliki sebagai hobi. Dia sekarang bepergian bersama Hiromi, seorang siswa yang dia temui secara kebetulan dan mereka sekarang menghadapi situasi putus asa dengan bantuan seorang perawat bernama Yabu.

I Am a Hero dapat digolongkan sebagai campuran beberapa genre. Selain aspek horor, manga ini juga memasukkan elemen aksi yang hebat.

7
Tomie

Sampul Tomie Devir

Manga Tomie karya Junji Ito dirilis pada tahun 1987 hingga 2000 dan terdiri dari 3 volume.

Karya ini terdiri dari serangkaian cerita pendek yang meresahkan , penuh misteri dan teror, di mana kita diperkenalkan dengan karakter yang keindahan misterius dan kematian yang tak dapat dijelaskan menciptakan aura horor yang tak tertahankan. Sepanjang halaman, kita akan menyaksikan dampak buruk yang ditimbulkan Tomie terhadap semua orang di sekitarnya, memicu serangkaian peristiwa meresahkan yang mengeksplorasi kerapuhan pikiran manusia.

Ini menjadi salah satu manga kultus paling sukses, diadaptasi menjadi film layar lebar, disutradarai oleh Ataru Oikawa.

Manga adalah kumpulan cerita yang terhubung secara longgar, bukan narasi linier, dengan Tomie sebagai benang merah yang mengikat mereka bersama-sama.

6
Portus

Pelabuhan manga

Portus adalah manga volume tunggal karya Jun Abe yang diterbitkan pada tahun 2006.

Teman Asami Kawakami yang berusia 17 tahun, Chiharu, berhenti menjawab teleponnya dan tidak pernah kembali ke sekolah. Dia lebih suka menghabiskan waktunya bermain Portus, sebuah video game lama. Ada legenda urban yang mengatakan ada tingkat rahasia di mana seorang anak laki-laki muncul dan bertanya apakah mereka ingin pergi ke sisi lain. Jika Anda menjawab ya, Anda mati. Ketika Chiharu menggorok lehernya sendiri, Asami dan guru klub seni Keigo Sawa berangkat untuk menemukan kebenaran di balik legenda dan bunuh diri Chiharu.

Permainan ini jauh lebih menakutkan dari apapun yang mereka bayangkan.

5
Radio PTSD

Manga capa Radio PTSD

Radio PTSD adalah manga karya Masaaki Nakayama .

Dibawa dari masa lalu yang terlupakan ke Jepang modern, makhluk yang dikenal sebagai Ogushi menghantui dan menyiksa segala jenis manusia. Sedikit yang diketahui tentang kutukan Ogushi, kecuali kutukan itu berada di tempat yang tidak terduga: rambut manusia.

Cerita-cerita tersebut dihubungkan oleh stasiun radio misterius, yang memainkan peran penting di sepanjang seri. Stasiun radio tersebut tampaknya memiliki hubungan dengan fenomena mengerikan yang dihadapi oleh para karakter, sehingga menambah suasana menakutkan dalam serial tersebut.

Seperti Uzumaki karya Junji Ito, Radio PTSD mengambil sesuatu yang biasa dan mengubahnya menjadi serangkaian cerita yang mengerikan, penuh teka-teki, memutarbalikkan, menjijikkan, dan menarik yang menjadi sesuatu yang lebih dari yang pertama kali muncul.

4
Gyo

Jubah lengan Gyo

Manga Gyo karya Junji Ito diterbitkan pada tahun 2001 hingga 2002, dikompilasi menjadi 2 volume.

Dalam ceritanya, Tadashi dan pacarnya Kaori terjebak di sebuah pulau yang kehidupan hewannya telah mengalami mutasi aneh yang sengaja disebabkan oleh manusia, siapa yang akan bertanggung jawab?

Gyo adalah manga horor mengganggu yang menampilkan gaya seni khas Junji Ito yang aneh dan mengganggu.

3
Homunculus

Manga Homunculus capa

Homunculus adalah manga 15 volume karya Hideo Yamamoto . Itu diterbitkan dari tahun 2003 hingga 2011.

Trepanasi adalah prosedur membuat lubang di kepala seseorang, yang diduga meningkatkan sirkulasi darah dan membantu meningkatkan tekanan di dalam tengkorak, memunculkan indra keenam seseorang dan menyebabkan mereka memperoleh kekuatan super, seperti bisa melihat hantu dan mengendalikan objek dari jarak jauh. dengan pikiranmu.

Susumu Nakoshi adalah seorang tunawisma berusia 34 tahun yang tinggal di dalam mobilnya. Selama dua minggu, dia menolak ajakan sesama tunawisma untuk mendirikan tenda bersama mereka, dan lebih memilih tidur di mobilnya. Namun suatu hari, ia didekati oleh seorang pria berpenampilan aneh yang sedang mencari peserta untuk menjalani trepanasi.

Nakoshi menyuruh pria itu pergi dan membuang pamflet yang dia letakkan di kaca depan. Namun, ketika mobilnya ditarik, dia setuju untuk membiarkan mahasiswa kedokteran Manabu Itoh mengebor tengkoraknya dengan imbalan 700.000 yen. Itoh mengaku tertarik dengan trepanasi demi ilmu pengetahuan; dia tertarik pada manusia, terpesona oleh indra keenam, dan ingin menyangkal keberadaan ilmu gaib.

Ayah Itoh memiliki laboratorium, karena ayahnya adalah direktur rumah sakit yang kaya. Itoh melakukan operasi trephination pada Nakoshi dan menjalankan berbagai tes. Ketika Nakoshi mengungkapkan bahwa dia melihat manusia yang terdistorsi ketika hanya menggunakan sisi kiri tubuhnya, Itoh meneliti dan menemukan bahwa Nakoshi dapat melihat homunculi.

Judul “Homunculus” mengacu pada kepercayaan kuno akan keberadaan “manusia kecil” di dalam otak manusia, yang bertanggung jawab atas pikiran dan tindakan kita, yang semakin menekankan tema psikologis yang ada dalam manga.

2
The Drifting Classroom

Manga capa Kelas Melayang

The Drifting Classroom adalah manga horor yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kazuo Umezu . Itu diterbitkan dari tahun 1972 hingga 1974 di Weekly Shonen Sunday dan dikompilasi menjadi 11 volume.

Sho Takamatsu berangkat ke sekolah setelah bertengkar sengit dengan ibunya, Emiko. Sementara itu, seorang pencuri masuk ke sekolah untuk mencuri uang. Selama kelas berlangsung, getaran mengguncang fasilitas dan sekolah dipindahkan ke gurun dunia lain. Yu, seorang anak laki-laki berusia tiga tahun yang terkena dampak gempa, menunjukkan kepada Sho sebuah peringatan yang terkubur dalam debu untuk menghormati hilangnya sekolahnya. Ternyata sekolah tersebut telah melakukan perjalanan waktu ke masa depan pasca-apokaliptik yang dirusak oleh bencana lingkungan.

Ketika situasi putus asa menjadi jelas, kebanyakan orang dewasa menjadi gila. Pengantar barang, Sekiya, menimbun makanan sekolah dan mengorbankan para guru yang mencoba menghentikannya, namun ditundukkan oleh geng Sho. Sementara itu, Profesor Wakahara membunuh rekan-rekannya dan beberapa mahasiswanya sebelum dibunuh oleh Sho untuk membela diri. Dengan semua orang dewasa tewas kecuali Sekiya, Sho dan teman-temannya berusaha memimpin anak-anak sebagai pemerintahan semu. Nishi, seorang siswa telepati yang mampu berkomunikasi dengan individu dari masa lalu, berhasil menghubungi Emiko, yang menyiapkan benda di waktunya sendiri untuk membantu anak-anak di masa depan.

Manga ini dikenal karena mengeksplorasi kapasitas manusia dalam hal kekejaman dan kasih sayang dalam keadaan ekstrim.

1
Uzumaki

Manga Uzumaki capa

Uzumaki diterbitkan di Jepang oleh  majalah Big Comic Spirits dalam tiga volume antara tahun 1998 dan 1999. Ceritanya terjadi di kota Kurozu-cho yang tenang, di mana penduduknya mulai memiliki minat yang aneh dan tidak wajar terhadap spiral.


Tidak ada komentar