TOP 10 anime terbaik tentang Pembunuh Berantai

Pembunuh Berantai digambarkan di banyak media, dan ada banyak anime yang menyelidiki sisi tergelap dari sifat manusia, menangkap kompleksitas karakter yang menakutkan dan mempesona.


Pada Halloween kali ini, berikut adalah 10 anime di mana narasi kompleks terjalin dengan ketegangan yang mengerikan dan intrik psikologis.

TOP 10 anime terbaik tentang Pembunuh Berantai

10
Another

Another anime look

Another merupakan serial anime yang tayang perdana pada tahun 2012 sebanyak 12 episode. Itu dianimasikan oleh studio PA Works.


Pada musim semi tahun 1998, Kouichi Sakakibara pindah ke Sekolah Menengah Utara Yomiyama. Di dalam kelas, ia merasa tidak nyaman saat menyadari orang-orang di sekitarnya bertindak seolah-olah mereka berjalan di atas kulit telur, dan siswa serta guru terlihat ketakutan. Ketika serangkaian kematian mengerikan mulai terjadi di sekelilingnya, dia menemukan bahwa dia telah ditempatkan di Kelas 3 terkutuk, di mana jumlah siswa selalu lebih banyak dari yang diharapkan. Kelas 3 dihantui oleh roh pendendam yang bertanggung jawab atas kematian yang mengerikan dalam upaya memuaskan rasa dendamnya. Untuk menghentikan lingkaran setan yang mendominasi sekolah barunya, Kouichi memutuskan untuk menghilangkan kutukan tersebut, tetapi apakah dia siap menghadapi kengerian yang akan datang...?


Saat kematian meningkat, para karakter berjuang untuk mengungkap misteri kutukan dan menghentikan nasib buruk yang menimpa teman sekelas mereka. Ini adalah kisah menegangkan tentang teror supernatural dan tekad remaja melawan kekuatan mematikan yang tak terlihat.

9
Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul anime visual

Tokyo Ghoul merupakan serial anime yang debut pada tahun 2014 dengan 12 episode. Itu dianimasikan oleh Studio Pierrot.


Tokyo dihantui oleh hantu misterius yang memangsa manusia. Orang-orang didominasi oleh ketakutan terhadap hantu-hantu yang identitasnya ditutupi misteri. Seorang mahasiswa biasa bernama Kaneki bertemu Rize, seorang wanita muda yang rajin membaca seperti dia, di kafe yang sering dia kunjungi. Kaneki tidak tahu bahwa nasibnya akan berubah dalam semalam dengan pertemuan ini.


Berjuang dengan selera barunya terhadap daging manusia, Kaneki terlempar ke dunia hantu. Saat dia menavigasi keberadaan gelap ini, garis antara manusia dan hantu menjadi kabur, menimbulkan pertanyaan siapa monster sebenarnya. Anime ini merupakan perjalanan psikologis kelam yang penuh dengan aksi intens, pembunuhan berantai, dan momen introspektif.

8
Erased

Erased anime visuals

Erased merupakan serial anime yang debut pada tahun 2016 dengan 12 episode. Itu dianimasikan oleh studio A-1 Pictures.


Fujinuma adalah seorang pemuda yang berprofesi sebagai seniman manga. Namun, ia memiliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain: kemampuan memundurkan waktu. Ketika ibunya terbunuh, dia kembali ke masa lalu untuk memecahkan misteri tersebut tetapi berakhir di sekolah dasar, sebelum hilangnya Kayo.


Boku dake ga Inai Machi (ERASED) dianggap sebagai serial anime terbaik kedua tahun 2016 setelah Re:Zero.


Anime yang menegangkan dan mengharukan ini merangkai misteri dan perjalanan waktu menjadi narasi tentang penebusan dan nilai kehidupan.

7
Higurashi: When They Cry

When They Cry Kai anime visual

Higurashi: When They Cry merupakan anime yang debut pada tahun 2006 dengan animasi oleh Studio Deen.


Maebara Keiichi, seorang remaja, baru-baru ini pindah dari kota ke desa pedesaan Hinamizawa bersama keluarganya. Dia beradaptasi dengan sangat baik dengan kehidupan barunya, berteman di sekolah kecil, bermain game, menghabiskan waktu dalam kebahagiaan yang relatif, ketika tiba-tiba pembunuhan yang mengerikan terjadi...


Sebuah misteri mulai terkuak – sejak peristiwa lima tahun lalu. Saat Keiichi mengetahui lebih banyak tentang kejadian aneh ini, dia bertanya-tanya apakah dia mampu menghadapi kebenaran di balik semua itu.


Peristiwa aneh tersebut tampaknya terkait dengan sejarah kelam desa dan kutukan jahat. Ketika siklus kekerasan berulang tanpa akhir, para karakter berjuang untuk mengungkap kebenaran di balik peristiwa-peristiwa yang meresahkan tersebut. Anime ini dengan cerdik memadukan unsur misteri dan pembunuhan, menghasilkan narasi yang mengerikan.

6
Mirai Nikki

Mirai Nikki anime visual

Mirai Nikki adalah serial anime tahun 2011 yang dianimasikan oleh studio Asread.


Yukiteru selalu menolak tawaran untuk pergi keluar bersama teman-temannya, lebih memilih menghabiskan waktunya menulis buku harian di ponselnya. Dia memiliki apa yang dia yakini sebagai teman khayalan bernama Deus ex Machina. Namun, suatu hari Tuhan memintanya untuk memainkan permainan bertahan hidup bersama sebelas orang lainnya. Pemenangnya menjadi Deus ex Machina berikutnya. Untuk menang, para kontestan harus menggunakan buku harian masa depan mereka untuk saling menyingkirkan. Agar Yukiteru dapat bertahan hidup, dia harus bekerja sama dengan pemegang buku harian lainnya, seorang gadis bernama Yuno.


Tiba-tiba, Yukiteru dilemparkan ke dalam permainan bertahan hidup yang mematikan. Anime intens ini menggabungkan aksi dan banyak pembunuhan, mendukung cerita yang meresahkan.

5
Elfen Lied

Elfen Lied anime visual

Elfen Lied adalah serial anime tahun 2004 dengan 13 episode. Itu dianimasikan oleh studio Arms.


Diclonii, juga dikenal sebagai manusia bertanduk dua, adalah mutan dari spesies manusia yang mungkin menjadi langkah selanjutnya dalam evolusi manusia. Diclonii memiliki tanduk dan kekuatan telekinetik yang kuat. Namun, dengan kekuatan sebesar itu, mereka bisa dengan mudah menghancurkan umat manusia.


Takut akan kekuatannya, manusia mengarantina diklonii di fasilitas penelitian rahasia untuk mempelajarinya. Namun, dalam sebuah kecelakaan aneh, seorang wanita diclonii yang marah melarikan diri, membunuh banyak penjaga dalam prosesnya. Menariknya, buronan tersebut tampaknya menderita amnesia setelah melarikan diri dan melayang ke Yuigahama di kota Kamakura. Di sana, dia bertemu Kouta dan Yuka. Mereka menamainya Nyuu dan memutuskan mereka harus hidup bersama.


Elfen Lied adalah eksplorasi kelam tentang sifat manusia dan garis tipis antara kepolosan dan keburukan, dengan latar belakang tragedi yang memilukan.

4
Parasyte: The Maxim

Parasyte The Maxim anime visual

Parasyte: The Maxim merupakan serial anime tahun 2014 dengan 24 episode. Itu dianimasikan oleh studio Madhouse.


Izumi Shin'ichi, 17, tinggal bersama ibu dan ayahnya di lingkungan yang tenang di Tokyo. Suatu malam, alien parasit mirip cacing menyerang Bumi, mengambil kendali otak manusia dengan memasuki telinga atau hidung mereka. Salah satu parasit ini mencoba masuk ke telinga Shinichi saat dia tidur, tapi gagal karena dia memakai headphone; ia memasuki tubuhnya dengan membenamkan dirinya ke lengannya, mengambil kendali tangan kanannya dan akhirnya menerima nama Migi.


Ketika Migi dewasa di tangan Shin-ichi, dia tidak dapat melakukan perjalanan ke otaknya dan dengan demikian, kedua makhluk tersebut mempertahankan kecerdasan dan kepribadian mereka yang terpisah. Ketika mereka bertemu dengan inang lain dari parasit ini, mereka memanfaatkan situasi aneh mereka dan secara bertahap membentuk ikatan yang kuat, bekerja sama untuk bertahan hidup. Hal ini memberi mereka keuntungan dalam pertempuran melawan alien lain, yang telah mengambil kendali otak manusia inangnya dan menyerang pasangan tersebut setelah menyadari bahwa otak manusia Shin'ichi masih utuh. Shin'ichi merasa terdorong untuk melawan parasit lain, yang memangsa manusia, dan meminta bantuan Migi untuk mencapai tujuan ini.


Serial ini merupakan perpaduan menarik antara horor tubuh, aksi, dan refleksi eksistensial, mengeksplorasi tema hidup berdampingan, kemanusiaan, dan apa arti sebenarnya dari hidup.

3
Psycho-Pass

Psycho-Pass anime visual

Psycho-Pass merupakan serial anime dari Production IG yang tayang perdana pada tahun 2012.


Di dunia di mana prinsip “setiap orang tidak bersalah sampai terbukti bersalah” tidak berlaku, penilaian diberikan oleh sistem yang menganalisis kondisi mental seseorang dan mengkategorikan mereka sebagai calon penjahat atau tidak. Ada juga kemungkinan “penyembuhan”, pemulihan mental bagi orang-orang ini. Jika orang-orang ini diklasifikasikan sebagai orang yang tidak dapat dipulihkan, hukumannya mungkin penjara atau hukuman mati, meskipun mereka tidak melakukan kejahatan apa pun. Untuk membantu penyelidikan mereka, polisi menggunakan sekelompok tahanan “khusus”, yang disebut Penegak Hukum, untuk membantu mereka menangkap atau membunuh orang-orang yang “tidak lagi diperlukan” ini. Akane Tsunemori adalah seorang petugas polisi yang baru saja dipindahkan ke divisi ini, tapi dia sepertinya tidak percaya bahwa ada orang yang tidak bisa ditebus.


Psycho-Pass menawarkan dunia cyberpunk di mana hukum, moralitas, dan kebebasan akan bertabrakan dalam narasi yang menggugah pikiran.

two
Death Note

Death Note anime visual

Death Note merupakan serial anime yang debut pada tahun 2006 dengan animasi oleh studio Madhouse.


Bosan dengan dunianya yang memburuk dan sikap singkat teman-temannya, shinigami Ryuk menjatuhkan Death Note-nya ke Bumi dan melihat apakah ada sesuatu yang menarik yang terbangun. Rencananya melebihi ekspektasi terliarnya ketika Death Note ditemukan oleh siswa SMA brilian Yagami Light, yang juga bosan dengan dunia yang dianggapnya busuk.


Meskipun awalnya dia menganggap buku itu sebagai lelucon, Light segera menemukan, melalui eksperimen, bahwa klaim buku tersebut benar: bayangkan seseorang dalam pikiran Anda saat Anda menulis nama orang tersebut di Death Note, dan orang tersebut meninggal 40 detik kemudian karena serangan. . jantung (walaupun jangka waktu dan cara kematian yang berbeda mungkin ditentukan). Berbekal kekuatan ini, Light memulai misi yang dianggapnya mulia: membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan melenyapkan semua penjahat menggunakan Death Note.


Light, didorong oleh kompleksitas ketuhanannya dan keinginannya untuk dunia utopis, terlibat dalam pertempuran psikologis, yang mengarah ke cerita yang menegangkan dan kompleks secara moral.

1
Monster

Monster anime visual

Monster adalah serial anime tahun 2004 yang dianimasikan oleh studio Madhouse.


Ceritanya mengikuti Kenzou Tenma, seorang ahli bedah saraf Jepang yang bekerja di Rumah Sakit Eisler Memorial di Dusseldorf. Tenma adalah ahli bedah terbaik di rumah sakit, itulah sebabnya dia selalu dipanggil untuk melakukan operasi pada orang-orang penting. Masa depannya tampak cerah: dia adalah salah satu favorit direktur rumah sakit, dihormati oleh semua rekannya, menjanjikan promosi, berkencan dengan putri direktur (Eva Heinemann) dan dipuja oleh pasien yang nyawanya dia selamatkan.


Perubahan hidup Tenma dimulai ketika seorang wanita Turki menyerangnya karena suaminya tidak dioperasi olehnya dan meninggal. Hal ini terjadi karena kebijakan rumah sakit menetapkan bahwa Tenma harus mengoperasi pasien lain, yang dianggap sebagai tokoh terkemuka. Saat itulah Tenma mulai menyadari bahwa rumah sakit tempat dia bekerja memberikan hak istimewa kepada pasien yang memiliki kepentingan publik atau kemampuan ekonomi yang lebih besar. Ini adalah sesuatu yang tidak dia setujui dan membuatnya memberontak, karena baginya, semua kehidupan manusia adalah setara.


Mengaburkan batas antara yang baik dan yang jahat, Monster adalah film thriller psikologis memukau yang mengeksplorasi kedalaman moralitas manusia, sifat jahat, dan konsekuensi mengerikan dari pilihan-pilihan sederhana.


Tidak ada komentar