Apa Itu FUD? CEO JP Morgan Melihat Crypto Menghasilkan $ 5 Triliun




Jamie Dimon, CEO bank investasi AS JP Morgan, mengangkat semangat setelah penilaiannya bahwa pasar crypto dapat mencapai penilaian $ 5 triliun. Saat ini, nilai semua cryptocurrency mencapai $ 1,6 triliun.

Berbicara di pertemuan tahunan Investment Company Institute (ICI), Dimon mengatakan lebih banyak pengawasan pemerintah diperlukan sebelum crypto menjadi terlalu besar. Meskipun komentar ini adalah anti-crypto pada nilai nominal, sisi spinnya menyiratkan bahwa Dimon berpikir crypto bisa menjadi jauh lebih besar mulai saat ini.

ICI adalah asosiasi perdagangan global untuk dana teregulasi, termasuk reksa dana dan dana yang diperdagangkan di bursa. Ini berusaha untuk memajukan kepentingan reksa dana dan para pemangku kepentingannya dan mempromosikan pemahaman publik tentang industri ini.
Pasar Crypto Bounce Membawa Bantuan

Periode yang menyakitkan melihat total kapitalisasi pasar crypto berkurang setengahnya dari level sebelum crash ke titik terendah pada hari Minggu.

Langkah ini didorong oleh beberapa laporan FUD mengenai masalah regulasi AS, China melarang Bitcoin lagi, dan Elon Musk bersikap dingin pada crypto terkemuka.


Ini memicu periode yang menghancurkan bagi investor crypto karena dukungan setelah dukungan gagal bertahan, yang menyebabkan ketakutan dan kepanikan yang meluas. Pada gilirannya, pembicaraan tentang kembali ke pasar beruang sekarang mendominasi konversi.

Namun, minggu kerja dibuka dengan kenaikan yang kuat. Bitcoin saat ini naik 10% pada saat penulisan, dengan MKR naik 66% dan MATIC naik 60% dalam 24 jam terakhir.

Terlalu dini untuk mengatakan pemulihan sedang berlangsung. Tetapi aksi harga yang apung hari ini telah memberi pasar crypto dorongan yang sangat dibutuhkan setelah kengerian beberapa hari terakhir. Pada saat yang sama, ekspektasi Dimon untuk kapitalisasi pasar $ 5 triliun datang saat sentimen rendah.
Dimon Melihat Valuasi $ 5 Triliun Ke Bawah

Dimon pernah terkenal menyebut Bitcoin sebagai penipuan yang lebih buruk dari umbi tulip. Cukuplah untuk mengatakan, Dimon bukanlah penggemar crypto, yang merupakan posisinya hingga hari ini.

Bos JP Morgan mengatakan pengawasan hukum, peraturan, dan pajak kurang dalam cryptocurrency pada pertemuan tahunan ICI.


“Saya bukan penggemar Bitcoin. Tapi lupakan apakah saya atau tidak. Harus ada hukum, peraturan, pajak, kerangka kerja terkait, AML, seputar kripto. Sekarang nilainya $ 2 triliun. Kapan mereka akan berkata, "Ya Tuhan, ini layak untuk kita perhatikan."

Berbicara kepada pihak berwenang secara langsung, Dimon melukiskan gambaran penilaian yang melonjak dan adopsi massal di masa depan. Mengatakan, "keributan" akan terjadi jika regulator tidak segera bertindak untuk menangani kriminalitas yang menyertai yang datang selama pasar kripto yang sedang booming.


“Jika saya adalah mereka, saya akan memperhatikan karena ketika jumlahnya tiga triliun, empat triliun, dan lima triliun, ketika nenek mulai membelinya, dan orang-orang mulai ditipu dan uang tebusan akan menyebar ke seratus kota, bukan tiga puluh, saya berpikir Anda akan menjadi keributan tentang apa yang diizinkan untuk terjadi. "

Perdebatan terus berlanjut apakah kita sudah mencapai puncak banteng. Namun komentar Dimon menunjukkan bahwa dia berpikir masih banyak lagi yang akan datang.

Tapi apakah itu akan menjadi tantangan besar atau berikutnya adalah pertanyaan jutaan dolar.

Tidak ada komentar