FAIRY TAIL PC Port hampir sama buruknya dengan Atelier Ryza, tidak mendukung tampilan mouse

fairy tail video game bug

Koei Tecmo Games dan GUST Studios baru saja merilis FAIRY TAIL di PC. Kedua tim ini sebelumnya bekerja di Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout. Seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya, port PC Atelier Ryza sangat buruk. Dan, karena memiliki tim yang sama, FAIRY TAIL PC dalam banyak hal sama buruknya dengan Atelier Ryza PC.

Sekarang kita mulai dengan kabar baik. Game ini mendukung mouse untuk menavigasi menu selama pertarungan turn based. Selain itu, tidak ada bug masalah framerate, suttering atau lag. Dengan demikian, gamer PC tidak lagi harus menyambungkan gamepad pada PC mereka sehingga mereka dapat menghindari kemungkinan masalah lag atau suttering.

Sayangnya, FAIRY TAIL tidak mendukung tampilan mouse. Aku masih gak percaya ini terjadi. Maksudku, bagaimana GUST Studios menawarkan kontrol mouse selama pertarungan turn based, tapi tidak bisa digunakan saat menjelajahi lingkungan?

Tidak hanya itu, FAIRY TAIL - mirip dengan Atelier Ryza - tidak menawarkan permintaan Keyboard&Mouse di layar. Game ini hanya menampilkan tombol gamepad, dan saya harus menekan semua tombol  untuk mengetahui tombol mana yang bekerja.


Untungnya, dan bertentangan dengan Atelier Ryza, gamer PC dapat menetapkan semua tombol melalui file .INI (yang kami temukan setelah playtest pertama kami). Namun, tidak ada cara untuk memetakan kembali kunci kalian dalam game. Ini menyebalkan, tapi hei ...not bad setidaknya kita bisa memetakannya kembali melalui file .INI.

Secara keseluruhan, kurangnya tampilan mouse membuat game benar-benar tidak dapat dimainkan oleh mereka yang tidak memiliki gamepad. Halaman Steam store fairy tail juga tidak mencantumkan gamepad sebagai cara terbaik untuk mengalaminya. FAIRY TAIL menggunakan sudut pandang orang ketiga sambil menjelajahi lingkungannya, dan tampilan mouse pada dasarnya adalah fitur yang harus dimiliki. Ini seperti bermain first person shooter kalian dapat memotret tetapi tidak dapat menggerakkan kamera.

Semoga GUST Studios akan merilis patch yang bisa menambahkan dukungan input mouse secara manual. Bagaimanapun, tim telah melakukan hal itu di Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout melalui patch pasca peluncuran. Tetap saja, sangat menyebalkan sebenarnya soalnya kenapa tidak langsung di perbaiki di day one saja,kan hal tersebut sudah pernah terjadi di game besutan mereka lainnya,ya sudahlah nasi sudah menjadi nasi goreng,kita tinggal nikmati saja game Fairy tail ini.
cheers

BACA INFORMASI DUNIA GAME 7 TEKNOLOGI DI VROHGAMER.COM YA!!

2 komentar:

  1. apakah memang gag bisa menggunakan joystick di pc yaa gan ??

    BalasHapus