Review Redmi Note 9 Rekomendasi HP Harga 2 jutaan Untuk Sehari-hari Dan Game

Untuk membeli suatu HP dijaman sekarang tentu harus melihat akan digunakan sebagai apa Hp tersebut. Ada yang ingin membeli hp karena butuh baterai dengan kapasitas besar dan tahan lama. Ada yang ingin kamera dengan hasil mantap karena bisa dipakai untuk bikin vlog atau foto selfie. Ada yang mencari hp yang bisa dipakai main game baik berat maupun ringan. Jadi, sebelum membeli hp sebaiknya pikirkan dulu apa kebutuhannya.

Tapi kali ini saya akan  merekomendasikan redmi note 9 untuk budget 2 jutaan, Kenapa Redmi Note 9?silahkan simak reviewnya di bawah ini.

Display


Secara design dan display, Redmi Note 9 ini punya ukuran layar 6,53 inci dengan fitur layar HD+. Redmi Note 9 memakai desain punch-hole atau displaydot dimana kamera ditata dengan kamera kecil berukuran 4,6mm di bagian kiri. Soal ketahanan dan kemegahan ponsel ini, Xiaomi memasangkan Corning Gorilla Glass 4 di bagian depan, sehingga tahan akan benturan.

Kamera


Soal Kamera belakang, Xiaomi Note 9 ini menggunakan kamera utama 48MP, kamera ultra wide 118 derajat, depth sensor dan juga kamera makro. Untuk kamera depan menggunakan ukuran 13MP. deretan kamera belakang Redmi Note 9 series ini bisa di ilang unik, karena tidak lagi menjejerkan kameranya secara vertikal, namun menyusun 4 kamera di bagian tengah atas berbentuk segi empat yang estetik. Di bagian bawah kamera ada sensor sidik jari untuk membuka ponsel.

Yang membuat ponsel ini patut di lirik adalah adanya fitur document scanner yang memungkinkan kita untuk scan dokumen penting dan menghilangkan/ memblur daerah yang terkena bayangan kita. Jadi kita bisa scan dokumen tanpa aplikasi tambahan.

Performa


Sebagai ponsel juara dikelasnya, Redmi Note 9 ini dipersenjatai dengan chipset M. Helio G85. Chipset seri G untuk pasar gaming dari MediaTek ini termasuk chipset keluaran terbaru dan Redmi Note 9 berhasil menjadi salah satu ponsel  yang membawa chipset MediaTek Helio G85 ke Indonesia.


hasil dari AnTuTu untuk Redmi Note 9 dengan MediaTek helio G85 berhasil memperoleh score 201.901, mengalami peningkatan sebesar 19% dibandingkan dengan Redmi Note 8 yang menggunakan Snapdragon 665.


MediaTek Helio G85 disisipi GPU Arm Mali-G52 dengan puncak 1GHz. Dipersenjatai dengan MediaTek HyperEngine, Helio G85 mencapai skor benchmark Manhattan hingga 25fps, memberikan experience gaming dengan fps yang smooth. CPU octa-core chipset mengintegrasikan dua prosesor Arm Cortex-A75 yang kuat yang beroperasi hingga 2GHz dan enam prosesor Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz.

MediaTek HyperEngine Game Technology

MediaTek's HyperEngine menggabungkan berbagai teknologi untuk meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan dengan memungkinkan kinerja yang berkelanjutan dan gameplay yang lebih lama. Dengan fitur pengoptimalan kinerja HyperEngine, gamer dapat mengharapkan kinerja yang lebih mulus di mesin game yang berat, dan gameplay yang intens, bersama dengan manajemen dinamis yang cerdas dari CPU, GPU dan memori sesuai dengan pengukuran aktif faktor daya, termal dan gameplay. Selain itu, peningkatan konektivitas Helio G85 memberikan waktu respons yang lebih cepat antara smartphone dan BTS, memberikan konektivitas yang lebih andal. Pengguna dapat menunda panggilan saat bermain game tanpa koneksi data putus.


Untuk menarik para konsumen dari pasar gaming yang akan menggunakan Redmi Note 9 ini pun disematkan baterai yang besar yaitu 5020mAh dengan kemampuan fast charging 18W. Selain itu ponsel ini juga dilengkap dengan jack headphone 3,5mm, sehingga pengguna masih bisa menggunakan headset kalian untuk main game.


BACA TERUS INFORMASI TEKNOLOGI DAN DUNIA GAMES DI VROHGAMER.COM YA!!

Tidak ada komentar