Medal Of Honor Telat Berinovasi Sehingga kalah Dengan Call Of duty Series??


Alasan kenapa Medal of Honor ini tidak bisa berjaya layaknya Call of Duty saat ini, saya pernah menemukan suatu konten yang membahasnya. Entah itu berasal dari konten bacaan dari majalah HotGame,

Seingat gw vroh, founder CoD dulunya tuh junior yang kerja di tim para founder Medal Of Honor biasa disingkat MoH. Nah, waktu itu, MoH masih satu-satunya game first person shooter bertema perang dan belum ada franchise manapun yang mampu menyaingi ketenaran franchise yang berhasil menelurkan seri seperti MoH Vanguard, MoH European Assault, dan MoH Airborne ini.



"pekerja junior di seri Moh": Grant Collier, Jason West, dan Vince Zampella

Semua bermulai dari ide para Junior yang ingin mengusulkan inovasi dan fitur tambahan (saya lupa detil inovasi yang dimaksud) untuk iterasi MoH selanjutnya. Sayangnya, ide tersebut tidak diterima oleh si Senior. Para Senior berpendapat kalau ide tersebut berpeluang menurunkan minat para fans franchise MoH. Apalagi, si Senior nampaknya masih ingin mengeksploitasi tema perang jadul, yang sayangnya, tidak diiringi dengan fitur/konten tambahan di dalamnya.

Setelah beberapa lama, akhirnya para Junior hengkang dari tim pengembang MoH. Akhirnya, si Junior mendirikan Infinity Ward, dan kemudian mulai menginisiasi gim FPS baru bernama Call of Duty.



Seri yang ditangani oleh "para junior" sewaktu di 2015, Inc

MoH mulai meredup ketika CoD -yang sudah menjadi kompetitor gim FPS berat mereka- mulai menelurkan iterasi CoD terbaru, namun dengan tema perang modern. Yup, iterasi yang dimaksud ialah CoD: Modern Warfare (2007). Rupanya, seri CoD yang ini sangat diminati oleh pasar, dan membuat seri ke-4 dari CoD ini menjadi salah satu seri terbaik. Bahkan Infinity Ward juga menjadikan seri ini sebagai trilogi Modern Warfare, dan lagi, CoD Modern Warfare 3 (2011) atau yang dikenal dengan nama CoD: MW3 menjadi seri terlaris trilogi Modern Warfare, sekaligus yang terbaik di hati para fans franchise ini.

Kembali soal MoH. Ada satu hal lagi yang membuat MoH tidak mampu meraih kesempatan mereka untuk kembali berjaya, yaitu kurangnya inovasi. Satu-satunya seri MoH yang mengusung tema perang modern kalai itu adalah MoH Warfighter (2011), yang sayangnya dieksekusi dengan kurang baik. Apalagi, tema perang modern untuk tahun itu sudah berjamur, dan MoH harus melawan rival terberat mereka dengan CoD MW3 nya. Pada akhirnya, franchise MoH sempat meredup beberapa tahun belakangan ini.

Tidak ada komentar