Desa Amagakure Di Anime Naruto ternyata Ada di Dunia Nyata


bagi kalian penikmat anime naruto tentu tau dengan nama desa Amegakure kan,desa dimana pein dibesarkan disana,yang setiap harinya diguyur hujan (yang berarti disana pein mengalami banyak kesedihan)

Nah kali ini mimin mau berbagi informasi,ternyata ada desa yang mirip dengan Amegakure dimana desa tersebut hampir setiap hari terjadi hujan.
Mungkin saja nanti ketika naruto live action keluar,desa ini bisa dibuat syuting yekan

namanya Desa Mawsynram

Walaupun tidak setiap hari seperti di Amegakure.
Di desa ini, hujan tidak turun seperti biasanya. Hujan bisa turun berhari-hari tanpa henti.

Hujan yang Tidak Biasa
Desa ini terletak di India, namanya Desa Mawsynram. Di daerah India lainnya, musim hujan berlangsung dari bulan Juni sampai September. Sedangkan di desa Mawsynram tuh, musim hujan berlangsung lebih lama dari desa lainnya. Hujan yang turun curahnya bisa deras dan berlangsung selama berhari-hari tanpa berhenti.

Ketika turun hujan, penduduk desa harus menggunakan alat kedap suara untuk menyamarkan suara hujan yang nyaring. Matahari akan jarang sekali nampak di musim hujan, membuat ruangan di dalam rumah akan sangat gelap jika tidak ada listrik untuk penerangan.

Curah Hujan yang Tinggi menciptakan kondisi seperti di Amagakure

Desa Mawsynram memiliki curah hujan yang tinggi. Curah hujan tahunannya rata-rata 11.871 mm. Desa ini pun disebut sebagai desa terbasah di dunia. Letaknya dekat dengan Teluk Benggala.

Menurut ahli meteorologi, air dari Teluk Benggala menguap dan tersimpan di awan. kemudian awan bergerak bergeser ke Mawsynram, menambah jumlah awan hujan yang ada di Mawsynram. terjadilah hujan dengan curah yang tinggi dan berlangsung lama,menciptakan kondisinya menjadi seperti Amagakure

Tidak ada komentar