Elon Musk Dan Michael Saylor Membentuk Kelompok Kerja Dengan Penambang Bitcoin Amerika Utara






Beberapa minggu setelah pernyataan Tesla bahwa ia tidak akan lagi menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran untuk kendaraan listriknya, kepala eksekutif pabrikan mobil tersebut mengungkapkan bahwa mereka sedang berdiskusi dengan penambang Bitcoin yang berbasis di Amerika Utara.

Menurut tweet Musk baru-baru ini, diskusi terkait dengan komitmen para penambang "untuk mempublikasikan penggunaan energi terbarukan saat ini & yang direncanakan" dalam upaya untuk menciptakan inisiatif keberlanjutan di seluruh dunia. Diskusi awal "berpotensi menjanjikan," tambah Musk. Khususnya, Bitcoin melonjak sekitar $ 2.000 dalam harga dasar setelah tweet tersebut.

Sebagai tanggapan, CEO MicroStrategy Michael Saylor mengungkapkan bahwa dialah yang menjadi tuan rumah pertemuan tersebut. Saylor juga menyampaikan bahwa peserta pertemuan termasuk perusahaan pertambangan Bitcoin terkemuka dari Amerika Utara, dengan eksekutif dari Argo Blockchain, Blockcap, Core Scientific, Galaxy Digital, Hive Blockchain, Hut 8 Mining, Marathon Digital Holdings, dan Riot Blockchain berpartisipasi.

Pertemuan tersebut diadakan oleh Saylor untuk membentuk Dewan Pertambangan Bitcoin, sebuah kelompok kerja industri yang akan mengatur inisiatif untuk standarisasi pelaporan energi, mengejar tujuan industri ESG (Lingkungan, Sosial, Tata Kelola Perusahaan), dan mendidik lebih lanjut serta menumbuhkan kripto dan blockchain. ruang. Sejalan dengan tujuan ini, Dewan Pertambangan Bitcoin akan mempromosikan transparansi penggunaan energi dan membantu mempercepat inisiatif keberlanjutan di seluruh dunia.

CEO Argo Blockchain Peter Wall mengonfirmasi bahwa perusahaan mereka adalah anggota pendiri dewan. “Sebagai anggota pendiri Dewan Pertambangan Bitcoin, Argo akan mendorong keras untuk penambangan berkelanjutan dan lebih banyak transparansi. Ini jalannya! "Dinding dibagikan di Twitter. Marathon Digital Holdings dan Hut 8 Mining juga telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka dalam dewan.

Pembentukan dewan mengikuti koreksi intensif selama seminggu di industri crypto dan blockchain yang membuat Bitcoin merosot ke level $ 30.000 di tengah larangan penambangan Bitcoin di China dan masalah peraturan lainnya di luar angkasa.

Menurut sebuah studi dari jurnal ilmiah Nature Communications, Tiongkok memiliki lebih dari 75% dominasi dalam hashrate dan kekuatan pemrosesan Bitcoin hingga pertengahan 2020. Ini diperkirakan akan berubah secara radikal dalam beberapa bulan mendatang, menyusul pemberlakuan larangan penambangan oleh China di samping kerangka peraturan yang lebih ketat untuk perusahaan terkait kripto dalam domainnya.

Penafian: Artikel ini disediakan untuk tujuan informasional saja. Ini tidak ditawarkan atau dimaksudkan untuk digunakan sebagai nasihat hukum, pajak, investasi, keuangan, atau lainnya.

Tidak ada komentar