kenapa Smartphone Sekarang Tidak Lagi menggunakan baterai removeable


Jaman dulu, pemakaian baterai non removable hanya dipakai oleh ponsel kelas atas seperti iPhone. Namun, saat ini hampir seluruh smartphone yang beredar di pasaran menggunakan baterai non removable. Beberapa alasan penggunaannya adalah:

1. Desain HP menjadi lebih tipis dan memberikan kesan style dan berkelas.
2. Desain HP menjadi lebih cantik dan elegan dengan tidak tampaknya baterai.
3.Sudah terbukti, kekuatan baterai telah teruji dan tahan lama karena pabrik tidak akan sembarangan memasang jenis baterai non-removable bila kekuatan baterai tidak teruji dan bagus.
4. Tidak takut baterai lepas saat penutup cassing dilepas.
5. Memiliki umur yang lebih panjang. Misalnya batere removeable Li-ion pada device yang baterainya bisa dicabut pasang, mampu dipakai 1 tahun sebelum dirasakan kemampuan baterainya menurun. Pada baterai non-removable bisa sampai dua kali lipat lebih lama, sebelum mengalami hal yang serupa.
6. Cara melakukan charging lebih bebas. Semisal kita akan bergi jalan-jalan, kondisi baterai sangat nanggung sekitar 65% sementara satu jam lagi kita akan pergi. Dari kasus tersebut kita bebas melakukan charging berharap 65% menjadi 100% dalam waktu satu jam.


Namun tidak serta merta baterai non removeable itu bagus,sebab baterai mimin pernah rusak dan bingung cara gantinya akhirnya harus keluar uang lebih buat service ganti baterai.


Memang benar kata orang, Apple selalu selangkah lebih depan.

Tidak ada komentar