Perusahaan teknologi Raksasa asal Korea Selatan Samsung telah menambahkan dukungan untuk dompet perangkat keras cryptocurrency pihak ketiga ke smartphone Galaxy-nya. Dompet ini termasuk Ledger Nano S dan Nano X.


Menurut pengumuman yang dipublikasikan perusahaan, smartphone-nya yang mendukung Samsung Blockchain Wallet - yang tersedia di toko Samsung Galaxy - sekarang dapat dihubungkan dengan dompet perangkat keras cryptocurrency yang dirancang khusus untuk menjaga keamanan aset kripto pengguna.


Samsung mulai menambahkan dukungan cryptocurrency ke smartphone-nya ketika meluncurkan perangkat Galaxy S10 pada Februari 2019. Dukungannya datang melalui Samsung Blockchain Wallet, yang saat ini mendukung token BTC, ETH, TRX, ERC-20, dan TRC-20.


Samsung meluncurkan kit pengembangan perangkat lunak untuk memungkinkan pihak ketiga membuat aplikasi terdesentralisasi, yang didukung Samsung Blockchain Wallet. TI dilaporkan memanfaatkan "keamanan seperti lemari besi" yang disediakan oleh Knox, kantong aman pada perangkat Samsung yang diisolasi dari sistem operasi lainnya.

Samsung juga baru-baru ini mengintegrasikan pertukaran cryptocurrency A.S. Gemini, yang didirikan oleh si kembar Winklevoss. Dukungannya untuk dompet perangkat keras diluncurkan dengan Ledger Nano S dan Nano X, tetapi perusahaan berencana untuk memperluas dukungannya ke dompet penyimpanan dingin lainnya.


Menghubungkan dompet perangkat keras ke dompet Samsung akan memungkinkan pemegang untuk menggunakan dana mereka dalam aplikasi terdesentralisasi, tampaknya, dan untuk melacaknya bahkan tanpa menghubungkan perangkat ke dompet.


Menurut CoinDesk, VP Samsung dan kepala blockchain Woong Ah Yoon mengungkapkan ekosistem blockchain Galaxy pengguna aktif bulanannya berlipat ganda selama tujuh bulan terakhir, dan Samsung Blockchain Wallet memiliki kripto senilai ratusan juta dolar.


Rumor yang menunjukkan Samsung meluncurkan dukungan untuk cryptocurrency di perangkatnya telah beredar sejak 2018, setelah perusahaan mengajukan tiga aplikasi merek dagang di Uni Eropa untuk blockchain dan perangkat lunak terkait cryptocurrency.

IMAGE CREDIT
Featured Image via Unsplash.com